KONSEP VIDEO AMATAN KLA KELOMPOK 3 (SONGDO CENTRAL PARK)

Kelompok 3
Amatan : Songdo Central Park, Incheon, Korea Selatan

Opening (Pembukaan)

SONY DSC
Pada bagian opening video ini akan menampilkan cuplikan – cuplikan yang menjadi ciri khas di Songdo Central Park, cuplikan ini berguna untuk menarik para penonton.
Selanjutnya menjelaskan tujuan yang ingin ditampilkan divideo ini. Kemudian menampilkan proses perjalanan saat menuju Songdo Central Park. Dan ditambahkan pula dengan animasi perjalanan dari atas peta kota Incheon sampai ke Songdo Central Park.
Tidak lupa menampilkan kawasan/wilayah Songdo Central Park diikuti dengan pembicaraan narrator yang berbicara tentang profile, sejarah, fungsi dll.

ISI UTAMA

SONY DSC
SONY DSC
Pada bagian isi video ini akan menampilkan site kawasan Songdo Central Park. Karna landscape tersebut sangat luas maka kita bagi menjadi 3 bagian yaitu bagian A, B, dan C. Pada masing – masing bagian akan berfokus pada bagian video ini diantaranya :
  • Lokasi/posisi dalam konteks kota
  • Karakter kawasan
  • View to/from site
  • Topografi
  • Ruang terbuka public
SONY DSC
SONY DSC
Kemudian dilanjutkan dengan menampilkan aktivitas yang terjadi pada saat pengamatan dihari tersebut dalam site kawasan Songdo Central Park. Karna songdo kita bagi menjadi 3 bagian maka menampilkan aktivitasnya ditampilkan secara berurutan dari bagian A sampai bagian C.
Yang menjadi utama dalam aktivitas pada pengamatan Songdo Central Park antara lain :
  • Sirkulasi kendaraan
  • Sirkulasi pejalan kaki
  • Aktivitas utama
  • Aktivitas penunjang
  • Fasilitas kawasan
SONY DSC
SONY DSC
SONY DSC
Terakhir dilanjutkan dengan menampilkan tata ruang luar, penataan bangunannya, soft dan hard material, sculpture, dan filosofi budaya pada Songdo Central Park. Terdapat beberapa utama yang harus diambil antara lain : Konsep landscape, eksterior, utilitas, dan keunikan dari Songdo Central Park ini.

CLOSING (PENUTUP)

Pada bagian penutup akan menampilkan video berupa flashback yang akan menceritakan tentang keseluruhan isi video secara singkat untuk mereview kembali apa saja yang telah dilihat oleh penonton.
Secara keseluruhan video dari mulai opening sampai ke isi video akan ditampilkan semenarik mungkin dengan beberapa efek dan diedit dengan menggunakan beberapa software, serta musik akan disusun dan selaras dengan alur cerita dalam video ini.
Kemudian dalam closing akan menampilkan cuplikan anggota dari kelompok 3 beserta tugas dari masing – masing anggota dan cuplikan “behind the scene” sebagai kenangan perjuangan dari kelompok 3 yang telah membuat video ini.

0 comments: