TUGAS KWN ( VISI & MISI JIKA MENJADI PRESIDEN)



Berikut sejumlah program yang akan Saya paparkan sebagai visi misi jika menjadi presiden :

1. Pendidikan

Di sektor pendidikan, Saya akan lebih menekankan pada pembangunan karakter yang akan efektif bila diawali dari jenjang sekolah, terutama pendidikan dasar. Kenapa? karena siswa SD seharusnya mendapatkan materi tentang pendidikan budi pekerti, pendidikan etika sebesar 80 persen. Sementara itu, ilmu pengetahuan cukup 20 persen saja.


Jangan terbalik seperti sekarang. Sekarang ini anak-anak yang kecil dijejali dengan Matematika, Fisika, Kimia, IPS. Sehingga yang namanya etika, perilaku, moralitas tidak disiapkan pada posisi dasar,"

Selanjutnya porsi materi ilmu pengetahuan diperbesar pada tingkat SMP. Meski porsi ilmu pengetahuan diperbesar tetap saja materi pendidikan karakter, budi pekerti, dan etika harus lebih besar. Ia menggambarkannya dengan persentase 60-40 persen untuk pendidikan karakter. porsi besar untuk materi tentang ilmu pengetahuan baru diberikan di jenjang SMA. Besarnya, kata dia, mencapai 80 persen. Pada tahap SMA, porsi untuk pendidikan karakter, budi pekerti, dan akhlak cukup 20 persen saja.

Selain itu, Saya juga ingin meningkatkan tingkat kreativitas siswa maupun mahasiswa,sering memberikan beasiswa agar menjadi motivasi dan semangat untuk berkreativitas. 

2. Ekonomi

Di sektor Ekonomi, akan mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

3. Pertanian

Di sektor pertanian, Indonesia kehilangan orientasi untuk membangun sektor ini. Indonesia tak pernah lagi memunculkan varietas-varietas unggul. Oleh karena itu, infrastrukturnya perlu dibangun. Bendungan dan segala sistem irigasinya harus disediakan. Yang berkaitan dengan pupuk, pestisida, semuanya harus disiapkan. Riset harus menjadi kunci utama, dan diberi anggaran yang besar sehingga kita akan bisa memunculkan kembali varitas-varitas unggul .Selain itu menyediakan pupuk dan pestisida gratis sehingga bias mengurangi beban para petani.


4. Kelautan

Di bidang kelautan, Saya akan akan menyediakan kapal-kapal modern untuk para nelayan, yang disertai dengan pelatihan bagi para nelayan. Karena kita sudah ketertinggalan dalam bidang teknogi dibanding nelayan-nelayan asing. Hal ini menjadi salah satu penyebab melonjaknya harga ikan di pasaran.


5. Infrastruktur 

Di bidang infrastruktur, Sekolah di daerah pelosok yang kondisinya memprihatikan akan diperbaiki,Indonesia juga masih kurang pengembangan infrastruktur di laut maupun penambahan jalur kereta api

Seharusnya kalau APBN tidak sanggup, serahkan saja ke swasta. Tidak masalah. Asal hitung-hitungannya jelas dan biaya pelayanan nantinya tidak membebani masyarakat. Kalau diserahkan ke investor, semua bandara akan bisa dibagun baru seluruhnya.

untuk infrastruktur jalur kereta, sudah seharusnya dilakukan penambahan jalur kereta di Jawa, sembari membangun jalur kereta di kawasan-kawasan tambang di Sumatera dan Kalimantan. Pengangkutan batubara, nikel, dan bauksit jangan sampai menggunakan jalan raya. Karena selain mahal, juga akan merusak jalan.




0 comments: